Cara Hapus Malware Add-Ons pada Browser


          Pernahkah sobat mengalamin masalah add-ons yang terinstal otomatis ? Apalagi add-ons yang menyebabkan browser mozilla firefox kita menjadi sangat banyak dipenuhi oleh iklan - iklan yang mengganggu. Mungkin juga sobat adalah seorang blogger yang sangat kebingungan. Padahal sobat belum memasang iklan apapun di blog, tapi tiba - tiba sudah dipenuhi oleh iklan. Dan perlu sobat tahu itu adalah salah satu bentuk dari malware add-ons. 

         Malware ini tidak hanya berbentuk iklan biasa, namun juga berbentuk iklan webpass yang tiba - tiba halaman kita dialihkan, dan juga dalam bentuk iklan popunder. Namun semuanya itu bisa sobat atasi dengan menggunakan add-ons adblock plus pada firefox, tapi tidak untuk webpass-nya.
Sebenarnya Malware Add - Ons pada Browser itu sangat mudah untuk dihapus. Yaitu dengan hanya disable dan selanjutnya remove pada pilihan add-on mozilla firefox. Namun, add-on malware itu akan bisa terinstal sendirinya lagi di mozilla firefox sobat. Sangat menjengkelkan bukan ?
Karena virus atau malware itu bukanlah sekedar add-ons. Namun merupakan virus yang terbentuk dalam file program atau .EXE yang tidak sengaja sobat instal di komputer ataupun laptop sobat. Jadi dengan menghapus ad-ons saja tidaklah cukup. Kita perlu menghapus programnya juga. 

Cara Menghindari Penginstallan Malware pada Browser :

Sebenarnya tidak ada cara yang spesifik dalam menghindari penginstalan malware tersebut. Sobat hanya perlu berhati - hati dalam menginstal suatu program yang menurut sobat mencurigakan. Dan jangan sekali - sekali menginstal program dari situs yang ilegal atau yang sudah terkenal sebagai penyebar virus. Karena bisa saja sebuah program virus akan ikut menumpang di software yang dibagikan di situs tersebut. Dan perlu sobat perhatikan, sobat jangan sekali - sekali menginstal yang namanya eye perform. Biasanya software ini ikut nimprung di software dalam bentuk compressed yang sobat download di internet. Karena menurut pengalaman pribadi saya, virus ini merupakan virus yang cukup ganas. Virus ini tidak bisa hanya di-uninstal biasa. Dihapus saja sangat sulit. 

Cara Menghilangkan Virus Add - Ons :

  • Buka "Control Panel" dan pilih "Uninstall a program"
  • Setelah itu, akan muncul banyak sekali software - software yang sudah terinstal di komputer atau laptop sobat. Sobat lihat program - program yang mencurigakan dan yang tentunya belum pernah sobat instal tetapi sudah ada dengan sendirinya. Kemungkinan besar itu adalah salah satu virus malware Add - Ons. Kebanyakan virus ini menggunakan kata saverdi belakangnya, misanya robotsaver, addsaver dan lain sebagainya. Sobat tinggal klik kiri dua kali ini menghapus malware tersebut.

  • Dan kini sobat tidak perlu takut lagi add-ons sialan itu akan terinstal otomatis lagi, karena sobat sudah menghapus programnya, dan sobat hanya perlu berhati - hati lagi dalam menginstal sebuah software di komputer atau laptop sobat.
Cukup mudah bukan untuk menghapusnya ? Memang sangatlah mudah dalam menghapus malware add-ons mozilla firefox tersebut. Namun, sobat perlu berhati - hati dalam menginstal suatu software dalam komputer ataupun laptop sobat.
Previous
Next Post »

6 comments

Click here for comments
4 January 2017 at 00:56 ×

klau kena malware dampak nya apa

Balas
avatar
admin
4 January 2017 at 00:57 ×

Wah makasih udah mau share gan,

Balas
avatar
admin
4 January 2017 at 00:59 ×

salah satu dampak nya browser menjadi lambat gan :)

Balas
avatar
admin
Esa
9 January 2017 at 03:42 ×

Thanks gan..malware virus paling menggaggu

Balas
avatar
admin
9 January 2017 at 03:47 ×

iya gan emang paling ganggu :)

Balas
avatar
admin
6 August 2018 at 00:52 ×

untuk yang diandroid begimana gan ?
solder uap

Balas
avatar
admin

Peraturan Berkomentar :

√ Berkomentarlah Sesuai Artikel Diatas
√ Berkomentarlah Menggunakan Bahasa Yang Jelas, Relevan dan Sopan
Θ Tidak Diperbolehkan SPAM
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment
Copyright © 2014 Tips Trik Komputer dan Android All Right Reserved
Design by Rio And Arlina | Published By Indonesian Templates - Powered by Blogger